Iklan Samsung Bikin Bos Apple Cemas


Schiller pun kemudian menilai biro iklan pimpinan Vincent kurang bagus dibandingkan Samsung. Malah ia pernah mengusulkan agar Tim Cook, CEO Apple, mencari biro iklan baru. "Kita mungkin harus mulai mencari agen iklan baru. Kita tidak mendapatkan apa yang kita butuhkan," sebut Schiller.

Dokumen di atas dipertunjukkan Samsung di pengadilan sebagai pembuktian bahwa Apple ketakutan pada Samsung. Sehingga gugatan hukum terus saja dilakukan Apple pada vendor asal Korea Selatan tersebut.

Dalam kasus terbaru, Samsung dituduh melanggar lima paten Apple terkait beberapa fungsi smartphone, seperti slide to unlock untuk membuka ponsel, koreksi huruf ketika mengetik, link kontekstual dalam informasi kontak, universal search dan background syncing data.

sumber : detikNET

California - Samsung memang begitu gencar melancarkan kampanye iklan, beberapa di antaranya menyindir habis-habisan fans iPhone. Diam-diam, Apple yang panas kupingnya justru mengakui iklan Samsung lumayan bagus.

Dalam persidangan terbaru Samsung melawan Apple di pengadilan California, di mana Apple menuding Samsung melanggar 5 paten teknologi, diungkap beberapa dokumen yang menyebutkan bos marketing Apple, Phil Schiller, mencemaskan kampanye iklan Samsung.

Beberapa waktu lalu, Samsung melancarkan kampanye iklan The Next Big Thing Is Already Here. Dalam beberapa tayangan, iklan itu memparodikan para fans Apple mengantre dan ada beberapa pemakai Samsung datang. Pemakai Samsung itu menunjukkan fitur-fitur yang tidak ada di iPhone.



Selain itu, Samsung juga menggeber iklan besar-besaran di ajang olahraga besar Super Bowl yang membuat Schiller kian cemas. "Iklan ini cukup bagus," tulis Schiller dalam email yang ia kirimkan pada James Vincent, bos biro iklan Media Arts Laboratories yang selama ini membuat iklan Apple.

Puncaknya, ada publikasi artikel di media berpengaruh Wall Street Journal berjudul 'Has Apple Lost Its Cool to Samsung'. Artikel itu mengusik Schiller karena membahas bahwa Apple mulai terancam Samsung.

Kembali Schiller bertukar email dengan James Vincent dan membahas artikel tersebut. "Kita harus melakukan kerja keras untuk membalikkan keadaan ini," tulis Schiller pada Vincent ketika itu, seperti dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Senin (7/6/2014).



Share on Google Plus

About pewe blog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Sponsor