Pantai Klayar

foto: @andikpewee

Pacitan - Bila anda ditanya mengenai apa yang anda ketahui mengenai Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mungkin pikiran pertama anda yang terlintas adalah tempat kelahiran Presiden RI ke-6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, bila ditanya mengenai objek wisata apa saja yang berada di Kabupaten Pacitan, apakah anda dapat menjawabnya? Mungkin anda akan menjawab wisata goa karena memang wilayah Pacitan dikenal sebagai daerah 1001 goa seperti Goa Gong dan Goa Tabuhan . Bagaimana dengan objek wisata pantai di Kabupaten Pacitan? Apakah anda pernah mendengarnya? Mungkin jarang terdengar di telinga anda untuk objek wisata pantai yang terdapat di Pacitan. Namun bila anda membaca berita beberapa bulan terakhir tepatnya pada bulan Oktober 2013 saat presiden SBY mengunjungi Pacitan, beliau beserta ibu negara menyempatkan diri pergi ke kawasan wisata Pantai Klayar.
foto : tempo.co
Ya, Pantai Klayar mulai menjadi sorotan berbagai pihak sejak kunjungan kepala negara ke objek wisata ini. Pantai Klayar terletak di Pacitan, sebuah wilayah di sisi selatan Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri di Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Kalak, kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan.

pantai klayar menyimpan keindahan yang mengagumkan, banyak orang bilang pantai klayar mirip dengan tanah lot yang ada di lombok. kenyataanya pun memang begitu, pantai klayar tak kalah indah dengan tanah lot. musisi terkenal indonesia, ahmad dani perna membuat video clip lagunya di pantai klayar.  jadi datanglah ke pacitan dan berwisata ke pantai klayar di jamin asik dehh,,, gakk rugi... :)

tak hanya pantai klayar masih banyak pantai pantai yang ada di pacitan, nanti akan saya posting tentang berbagai pantai yang ada di pacitan.. :)
ayo tunggu apa lagi langsung aja liburan datang ke pacitan gak bakalan ru gi dehh, di jaminn :)







Share on Google Plus

About pewe blog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Sponsor