Pantai Puring - Segara Anakan


Pacitan - bicara lokasi pantai jika pergi ke Kota Kelahiran Presiden SBY , Pacitan akan membawa mindset kebanyakan orang ke Pantai teleng Ria di teluk Pacitan. Nah jika kita melakukan perjalanan ke arah trenggalek menembus pegunungan sejauh 40 km maka akan bertemu dengan kecamatan Lorok.  di Lorok sendiri dulu sangat terkenal wisata pantai Segara taman.

foto @andikpewee
Tapiiii ada lagi looo (calon)  obyek wisata pantai yakni Pantai puring dekat Segara Anakan jalur 40 km dari pacitan ke lorok- Bukan JLS
5 tahun yang lalu untuk mencapai Segara Anakan di Lorok membutuhkan Efford yang besar karena jalan yang menanjak sangat curam, namun seiring dengan di bangunnya jalur Lintas selatan (belum 100%-terkendala pembebasan lahan) yang nantinya akan memangkas perjalanan dari pacitan ke lorok. Lokasi Pantai Puring dan Segara Anakan menjadi mudah diakses dari Lorok karena areal tanjakan tinggi sudah di papas sehingga landai dan mudah di lalui kendaraan.  jalan mulus, lebar, kelakkelok plus panorama kanan dan kiri yang indah, biru dan hijau tentu merupakan calon Most wanted Track buat lokasi turing biker kedepan niiiii.

foto google
Walaupun pantainya tidak berpasir putih, Keadaan bibir pantainya lebih landai dibanding Segara taman, sehingga buat anak anak tentu lebih fun untuk bermain air, waktu sebulan yang lalu belum tampak pantai Puring ini dikelola karena masuknya gratis dan tidak ada yang mengatur ini itu seperti pantai segara taman, namun lahan parkir sudah tersedia . . . susahnya, belum ada tempat untuk membasuh setelah berenang di pantai :D . . . gimana keindahannya, let the picture talk . . .




Share on Google Plus

About pewe blog

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Sponsor